Lagi Demen CS-an Nih

Beberapa waktu yang lalu saya download andlinux yang dengan beberapa kombinasi software yang telah rekan-rekan www.forumsatelit.com praktekkan bisa digunakan untuk sharing beberapa kartu. Sayang sekali andlinux yang saya donwload dari www.andlinux.org itu korup di tengah jalan gara-gara mati lampu (PLN ngedrop) dan saat restart Harddisk menemukan file yang gak bisa kebaca. Hik hik..

andlinux dengan kombinasi CCCam dan Emubox berhasil digunakan buat CS-an dan cukup aman dari hacker ketimbang pake WinCSC (info dari rekan-rekan forum juga). Namun, inti dari penggunaan kombinasi software ini adalah “virtualisasi” (menurut penangkapan saya, baca: pemahaman). Wuhhhh… kudu belajar tentang virtualisasi lagi neh, nyesel dulu gak serius baca beberapa majalah yang pernah ngebahas soal ini.

Tapi, gak pa pa, still many ways to reach Rhoma… Hehehe.. sorry for “blepotan English”, kuliah saya gak tamat sih!!! Kalo gak bisa belajar andlinux sekarang insya Allah kalo dah dapat modulnya nanti saya dalemin lagi. Sementara belom ada bahan buat dipelajari, ada baiknya saya cari info tentang virtualisasi dulu, sebut saja VMWare.

Untuk QEMU sendiri sudah saya coba, tapi berat juga karena saya hanya pake P4 1.6 GHz dengan RAM 512 MB (ketinggalan jaman banget ya… kudu upgrade neh PC). Daripada tidak sama sekali (khan tujuan utamanya belajar), sebaiknya saya fokus dulu pada salah satu dari alat virtualisasi yang ada.

Peralatan sementara:
  1. PC P4 1.6 GHz with 512 MB of RAM
  2. DVBCard: SkyStar 2 PCI
  3. OS Linux: Ubuntu 8.04.1 LTS Desktop Edition, andlinux (but corrupt)
  4. Emubox
  5. QEMU
  6. Dish 8ft
  7. Flexi buat koneksi internet
  8. dan teman-teman yang siap membantu… thank you guys!
Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa berhasil!

Comments

  1. silahkan bro bro ku sekalian...:)

    ReplyDelete
  2. koq gak pake dreambox aja?

    ReplyDelete
  3. kebetulan kita lagi memberdayakan SS2 bro biar bisa disharing pake CCCam... dan itu telah berhasil rekan2 lakukan di Forum Satelit.. Nah, dari itu "ilmu"nya itu yg pengen saya cari dulu... :D

    ReplyDelete
  4. silakan bung bejo... bung bejo yg dari solo kah ini?

    ReplyDelete
  5. :D silakan mas boy, tapi kalo mau lengkap lagi jangan diintip aja... hehehehe....

    makasih dah ngasih komen di blog saya... ;;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts Last 7 Days

Grabbing – Pengenalan

Satellite NSS11 at 108.0°E

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2