Selamat Jalan Saudaraku

Siang ini pukul 12.00 Wib, dengan sangat terkejut saya buka Greetings & Curhat di www.forumsatelit.com . Betapa tidak, teman yang selama ini akrab di forum tercinta ini kini telah tiada, telah berpulang ke rahmatullah. Teman yang beberapa waktu yang lalu masih sempat di-PM, di-Chat, dan berbalas posting, sekarang sudah pergi meninggalkan kita semua.

Baru kali ini saya mengeluarkan air mata atas kehilangan saudara yang saya kenal hanya lewat “internet”. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang terjalin selama berada di Forsat telah menyatukan kita. Rasanya baru kemaren beliau minta diajarin bikin website rapidshare leeching (dan sampai hari ini saya masih merasa berhutang posting karena belum sempat membuat tutorialnya). Rasanya baru kemaren beliau masih tertawa di YM dengan gaya bicara khasnya. Rasanya juga baru kemaren beliau sharing info tentang server cs-an pada saya. Dan rasanya baru kemaren beliau membantu saya dengan merekomendasikan banyak hal yang sebelumnya saya tidak tau.

Sedih rasanya, kehilangan orang yang kita kenal, apalagi yang sudah kita anggap seperti saudara dekat kita sendiri. Tapi apa daya kita, setiap yang bernyawa pasti akan merasakannya. Maut sang pemisah. Suatu saat kita pun juga akan mengalaminya, walau tidak tahu kapan waktu itu buat kita.

Hanya do’a keselamatan yang bisa saya panjatkan kepada Allah SWT, semoga beliau diberikan kemudahan menempuh hari-hari selanjutnya di alam sana. Semoga segala amal beliau diterima di sisi-Nya, dan segala dosa yang pernah dibuat segera diampuni oleh Allah SWT.

Selamat Jalan Saudaraku, Selamat Jalan Haji Toto Koswara, Namamu akan selalu dikenang oleh kita-kita di Forum Satelit. Kami do’akan kepergianmu dengan keikhlasan menerima cobaan ini.
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan hati. Amiiinnnn!!!!
Buat rekan-rekan di Forum Satelit, ayo kita mengheningkan cipta sejenak sambil membaca do’a.

Comments

  1. Saya sendiri mempunyai hutang ke Alm H TOTO KOSWARA beliau ingin memodifikasi Dish Ex ASTRO supya bisa terima WiFi, sewaktu saya main ke rumah beliau walaupun baru pertama kali bertemu kami langsung akrab. Rasanya baru kemarin kita canda tawa sama beliau.

    ReplyDelete
  2. itulah saya juga ngerasa berhutang sama beliau (alm), insya Allah beberapa tutorial sedang saya susun skalian untuk In Memoriam of Hajitoto.. "khusus untuk beliau" semoga perasaan berhutang saya bisa dihilangkan dan semoga beliau bisa tenang di alam sana... hanya do'a keselamatan yg bisa saya berikan buat beliau...

    ReplyDelete
  3. Hem...
    Semoga Beliau diterima di Sisi Allah, dan untuk yang di tinggalkan dalat diberi ketabahan dan keiklasan

    ReplyDelete
  4. amiiin.. amiiinn... yaa.. rabbal 'alamiiin....

    ReplyDelete
  5. Saya anak dari Alm H TOTO KOSWARA , saya sangat kaget melihat postingan ini, dulu 2008 saya masih ingat saat ditinggalkan oleh bapak saya, saat itu saya masih duduk di bangku kelas 6 sd dan saya tidak mengetahui jaringan pertemanan ayah saya sampai di forum satelit . saya atas nama keluarga Alm H TOTO KOSWARA berterimakasih atas doa bapak-bapak sekalian semoga tali silaturahmi tetap terjaga walaupun hanya di dunia internet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn yaa rabbal 'alamiin.

      Semoga sahabat kami yg walaupun hanya kenal lewat dunia maya, selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT dan berada di tempat terbaik di sisi-Nya.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts Last 7 Days

Grabbing – Pengenalan

Satellite NSS11 at 108.0°E

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2