Telkomvision Pake Dish Ex-Astro

Kali ini saya tidak nulis banyak, hanya ingin sharing foto-foto menarik buat acuan dalam memberdayakan dish bekas Astro untuk menerima siaran pay tv TelkomVision. Daripada dishnya nganggur di gudang atau dilempar ke tukang loak atau tukang besi kiloan, lebih baik dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Berikut foto-foto yang saya ambil dari website salah satu member www.forumsatelit.com yaitu bro Topan dari websitenya www.lutvin.com dimana anda (para pencinta pertelevisian satelit) bisa berbelanja keperluan anda lewat website tersebut. Thank you bro Topan.

Astro_to_TelkomVision_05a Astro_to_TelkomVision_02a

Astro_to_TelkomVision_08a Astro_to_TelkomVision_09a

Astro_to_TelkomVision_01a Astro_to_TelkomVision_12a

Astro_to_TelkomVision_13a Astro_to_TelkomVision_14a

Sumber Foto: www.lutvin.com/astro

Untuk melihat foto dalam ukuran besar, silakan klik kanan – open in a new tab / window. Buat rekan-rekan yang penasaran bagaimana sebuah dish kecil sekelas Astro bisa digunakan untuk menerima sinyal TelkomVision, silakan masuk ke Forum Satelit dan klik pada topik berikut:

TelkomVison dengan dish Astro

Selain menggunakan dish Astro, rekan-rekan di Forum Satelit juga bisa menangkap TelkomVision menggunakan dish Indovision. Nantikan foto blogging dari saya selanjutnya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Comments

  1. Terima kasih ya,
    Semoga blognya tambah maju

    ReplyDelete
  2. terimakasih juga bro topan udah ngijinin saya make gambar2 dish nya... keep sharing ilmunya...

    ReplyDelete
  3. mantap bang,
    maju terus parabola kaLbar cq sambas!

    ReplyDelete
  4. makasih juga bang sesep udah ngasih semangat... keep the spirit on...

    ReplyDelete
  5. From abey_dude@yahoo.com
    Bos gimana cara setting or tuning sudut penangkapan kea arah satelitnya....takut nya malah siaran semut doang yg ada..xixixixixixixi.....mohon pencerahan nya secara detail...trim's before.

    ReplyDelete
  6. Satu lagi bos apa bisa menjadi acuan dengan melihat arah dish parabola biasa yang ada di tetangga sebelah..? maklum katro nih...semoga dengan sharing pencerahan nya...menjadikan amal perbuatan anda dijadikan berlipat ganda....Amin.

    ReplyDelete
  7. arah parabola biasa maksudnya ke atas 90' gitu ya? gak bisa kayaknya, soalnya setting offset tentu akan beda dengan prime focus yg biasa dipake pada dish kebanyakan...

    lebih jelasnya bisa dilihat di Forum Satelit -- Teknis Tracking TV Satelit... sudah dibahas tuntas oleh rekan-rekan di sana... :D

    ReplyDelete
  8. saya numpang koment ah,,,biok jowoi......semoga mau sharing bro,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts Last 7 Days

Grabbing – Pengenalan

Satellite NSS11 at 108.0°E

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2