LNB Offset dan Prime Focus

Mungkin ini hanya teori dasar, tapi kadang-kadang sangat berguna buat para "penggila" tv satelit yang suka tracking satelit-satelit di langit sana. Perbedaan antara prime focus dan offset focus diperlihatkan pada bentuk "scalar ring" pada LNB yang digunakan.

Saya tidak ingin mengulas hal ini panjang kali lebar apalagi sampe dikalikan dengan tinggi, bukan karena saya malas nulis tapi karena teori prime focus dan offset focus ini akan memakan tempat yang lumayan. Lebih utama lagi karena saya juga bukan ahlinya untuk membahas terlalu dalam di kedua istilah ini.

Silakan ke mbah google untuk mengetahui definisi spesifiknya, wikipedia juga mungkin bisa dijadikan acuan berteori.

Berikut ini perbedaan bentuk LNB Kuband Offset dan Prime Focus:

LNB Ku-Band Prime Focus

LNB Ku-Band Offset Focus
Bisa terlihat pada foto LNB Ku-Band Prime Focus, bentuk LNB pada bagian bawah mirip dengan scalar ring pada LNB-C Band pada umumnya. Sedangkan pada LNB Ku-Band Offset Focus, bagian bawah terlihat seperti corong atau juga scalar ring pada LNB TelkomVision di C-Band seperti berikut:


Cukup segitu saja penjelasannya, saya mau istirahat dulu teman-teman. Selamat berakhir pekan!

Comments

  1. Before you select an web casino, look into its welcome bonus tips to find out|to search out} out if bonus funds expire or have wagering necessities. These bonus funds expire in three days and include wagering necessities of 70 times . For some games, 점보카지노 you will need to put in Flash Player to be able to} play. Fortunately, most slot vendors have applied the HTML5 know-how, which eliminates the necessity for installing a Flash Player.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts Last 7 Days

Grabbing – Pengenalan

Satellite NSS11 at 108.0°E

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2