Biss Key di Openbox S9

TV3 Malaysia - scrambled
Receiver Openbox S9 barangkali menjadi legenda yang paling banyak digunakan oleh forsatter. Selain mudah digunakan, kemampuannya juga tidak kalah jauh dengan receiver 'cardshare' lainnya. Barangkali juga info ini udah usang, tapi sekedar buat dokumentasi, saya tuliskan kembali step by step menggunakan receiver keluarga box untuk keperluan menonton channel yang dienkrip dengan biss dan diacak pula tentunya.

Untuk biss key channel yang diinginkan tanyakan saja ke mbah google ya. Nggk usah tanya saya, karena saya tidak tau dan tidak bisa 'menebak' angka-angka togel nya.

Channel untuk contoh kita ambil dari Satelit Measat C-Band saja, kebetulan yang ini mudah ngelock sinyalnya. TM SSBK alias TV3 Malaysia di transponder: 3786 V 7200. Berikut langkah-langkahnya:

Menu Utama Openbox S9
Langkah pertama adalah menekan tombol Menu di remote control. Arahkan pointer ke icon bola dunia lalu tekan OK untuk masuk ke sub-menu.

Sub-Menu CCcam Client Setup
Arahkan pointer ke sub-menu CCcam Client Setup untuk masuk ke pengaturan CCcam Client dengan beberapa fitur berikutnya.

CCcam - Konfigurasi Files Openbox S9
Ketika diminta menginput password, masukkan '0000' jika password default dari firmware yang digunakan belum dirobah (kebetulan dalam contoh ini saya menggunakan versi AnonymousX). Arahkan pointer ke Manage Config Files.

Setup Constant.cw di Openbox S9
Untuk penggunaan biss key, yang kita setting adalah di bagian contant.cw. Silakan arahkan pointer ke constant.cw dan tekan OK.

Manage constant.cw Openbox S9
Untuk menambahkan key, tekan tombol warna Hijau di remote control. Maka akan muncul pengaturan untuk input keynya.

Input Key constant.cw Openbox S9
Karna key yang akan kita isikan adalah BISS, maka yang utama dalam hal ini adalah CAID untuk biss diisi dengan 2600. ProvID dikosongkan saja, sedangkan Service ID atau SID menyesuaikan dengan channel, dalam hal ini adalah 0001. PMT PID dan ECM juga menyesuaikan, namun pada contoh ini saya isikan nol semua saja. Sedangkan EVEN CW dan ODD CW kita isikan dengan key yang kita dapatkan itu (baik googling, nanya temen, ngebrute sendiri, ato beli sama orang, up to you).

Pengisian EVEN CW dan ODD CW adalah dengan menginput 16 digit angka/abjad di masing-masing baris yang tersedia. Khusus digit ke 7 dan 8, serta 15 dan 16 bisa kita isi nol semua.

Parameter Biss Key Openbox S9
Tekan tombol warna kuning di remote control jika data yang diisikan sudah benar. Key akan tersimpan di daftar contant.cw.

List Key di constant.cw Openbox S9
Tekan tombol Menu untuk menyimpan konfig sekaligus keluar dari pengaturan constant.cw. Silakan menonton channel favorit anda yang sudah di-unscramble.

TV3 Malaysia di Openbox S9
Enjoy the show!

Comments

  1. boleh tahu S9 ini sekarang, berharga berapa?

    dan tunggu trik scrambling lainnya pakai S9 dari Bang BP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga saya kurang tau bro, S9 udah kalah pamor dengan box box lainnya, yg rame saat ini barangkali X5. Bagi teman-teman yg menyukai menu simple tapi tetap punya kemampuan lebih, keluarga box memang jadi pilihan menarik.

      Oh iya, maaf bro, jangan dipanggil BP, itu trademark udah dipake sahabat saya di Kota Satelit. ^_^

      Salam kenal ya.

      Delete
    2. :)

      O Iya, inisialnya sama ya. BP yang asli, agak susah cari di internet sekarang.

      Baik, salam kenal juga Bang Budi.

      Delete
    3. Pak Budiarno..ada jual cline indovision? Pm me plz : mfizima@yahoo.com

      Delete
    4. Saat ini di saya tidak ada bro. Mungkin teman-teman di FB ada yg jual.

      Delete
  2. mas, boleh minta info. saya dengar openbox ini bisa membobol chanel pay tv ya jika terhubung iternet, bahkan chanel premium bs di dapat. mohon penjelasannya, .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore mas keke. Kalo cerita membobol channel pay tv lewat koneksi internet barangkali yang dimaksud itu adalah Internet Cardshare yang tersedia fasilitasnya di RX ini. Hanya saja itu bukan berarti selalu 'gratis' ya, karena 'tiket' yang digunakan untuk keperluan itu juga tidak gratis.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts Last 7 Days

Grabbing – Pengenalan

Satellite NSS11 at 108.0°E

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2